Menu Sahur Anti Lemas yang Bisa Kamu Santap Secara Praktis!


Bulan puasa sebentar lagi bakalan tiba nih? Menu apa yang udah kamu siapin buat sahur nanti? Sahur merupakan waktu makan yang penting buat kamu yang akan berpuasa. Biar nggak gampang lemas di siang hari dan tahan puasa hingga magrib tiba kamu perlu asupan makanan yang bisa buat rasa kenyang lebih tahan lama.

1. Nasi dan abon

menu sahur

food.detik

Sahur pakai nasi ditambah abon bisa jadi salah satu menu paling praktis untuk disantap. Selain abon yang awet dan nggak gampang basi, abon ternyata bisa bikin kenyang lho.

2. Martabak mie

menu sahur

Bosan sama mie yang cuma di goreng sama di rebus? Coba buat variasi mie yang baru. Caranya gampang banget kok, cukup dengan mengkombinasikan mie dan telur, jadi deh martabak mie yang siap disantap saat sahur!

3. Oatmeal dan susu

menu sahur

Oatmeal yang ditambah dengan susu merupakan salah satu menu makanan yang kaya akan serat dan rendah lemak. Jadi cocok banget nih buat kamu yang mau menjalankan program diet sambil puasa.

4. Salad buah atau salad sayur

menu sahur

Biar asupan gizi kamu terpenuhi ketika berpuasa, ada baiknya juga konsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran yang bisa kamu olah jadi salad saat sahur.

Jangan lupa untuk konsumsi air putih saat berbuka atau saat menyantap menu sahur ya. Agar kondisi badan kamu tetap terjaga dan tidak mudah dehidrasi. Selamat berpuasa bagi yang menjalankan!

You may also like

Banner

Banner

NEWLETTERS

Daftarkan email anda dan dapatkan informasi menarik dari pasarwarga.com.

Fanpage