Merasa Bosan atau Jenuh Saat di Kantor? Coba deh Lakuin 4 Hal Ini


Terkadang ada fase dimana kita merasa bosan atau jenuh saat bekerja di kantor. Hal ini bisa terjadi karena pekerjaan yang kamu lakukan itu-itu saja atau memang lingkungan kerja kamu yang sudah tidak kondusif lagi.

Sebenarnya merasa bosan atau jenuh itu hal yang wajar kok, hanya saja kita harus pintar-pintar mengendalikan rasa emosional kita. Karena jika dipikir-pikir lagi, masih ada banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung kita. Jadi, cobalah untuk selalu bersyukur.

Nah! biar rasa bosan dan jenuh kamu tidak cepat datang, ada beberapa hal yang perlu kamu lakuin.

1. Jangan melulu ngobrolin soal pekerjaan, coba bahas sedikit pengalaman hidup bareng temen kerja kamu

merasa bosan atau jenuh saat bekerja di kantor

Ngobrolin soal kerjaan dan deadline di kantor sebenarnya sih sah-sah saja. Tapi masa iya, waktu kamu seharian di kantor habis buat ngobrolin soal kerjaan aja? Coba deh sekali-kali saling share cerita tentang pengalaman hidup kamu sama temen kantor kamu biar makin akrab satu sama lain.

2. Kalo udah gajian, sekali-sekali bolehlah makan siang agak jauhan dari kantor

merasa bosan atau jenuh saat bekerja di kantor

Makan siang yang agak jauh dari kantor mungkin bisa memberikan nuansa yang berbeda. Setelah hari gajian tiba, sesekali manjakan diri kamu dengan makan makanan mahal yang kekinian demi mengembalikan mood kamu saat di kantor nanti.

3. Biar nggak banyak pikiran galau di kantor, sejenak bermain games yang mengasah otak juga gak masalah

merasa bosan atau jenuh saat bekerja di kantor

Daripada galau mikirin kerjaan yang ujung-ujungnya jadi kepikiran mau resign, mending sejenak kamu perlu bermain games untuk menghilangkan penat sesaat. Nggak perlu permainan yang muluk-muluk kok, main kartu UNO bareng temen satu divisi juga udah asik! Tapi jangan sampai main lupa waktu ya.

4. Sekian tahun lamanya bekerja, apa ngga ada pikiran buat wisata ria ?

merasa bosan atau jenuh saat bekerja di kantor

“Kerja mulu kaya kagak..” adalah salah satu kalimat yang paling sering diucapkan orang lain dengan entengnya. Well, ada benernya juga sih. Kerjaan itu ngga ada habisnya, yang ada umur dan kebahagiaan hidup kita habis.

Coba deh, mulai ambil cuti kantor kamu dan berangkat sejauh mungkin dari dunia rutinitas. Lalu jangan lupa buat plan kamu untuk habiskan akhir pekan mulai dari tiket, penginapan hingga wisata yang ingin kamu kunjungi selama hidup kamu.

You may also like

Banner

Banner

NEWLETTERS

Daftarkan email anda dan dapatkan informasi menarik dari pasarwarga.com.

Fanpage