Ngajuin Kredit di Pasarwarga Tapi Ditolak ? Ini Dia Penyebabnya


Ingin memiliki barang impian tapi bingung karena masalah financial dipertengahan bulan ? Jangan khawatir! Di saat-saat seperti ini kamu perlu aplikasi Pasarwarga yang bisa memberikan pinjaman kredit tanpa perlu DP dan uang muka.

Lewat aplikasi Pasarwarga ini kamu juga akan ditawarkan pengajuan kredit dengan proses yang cepat dan mudah. Namun bagaimana jika setelah mengajukan kredit justru malah ditolak?

Aplikasi Pasarwarga dirancang dengan sistem operasi yang canggih. Jadi apabila kamu tidak mengikuti semua petunjuknya dengan baik dan sesuai standar, bukan hal yang tidak mungkin jika dari pengajuan yang kamu lakukan langsung ditolak secara otomatis.

Berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa bisa membuat pengajuan kredit kamu ditolak. Semoga bermanfaat agar pengajuan kredit kamu tidak ditolak lagi ya.

  • Usia kurang dari 21 tahun

Usia menjadi salah satu syarat utama calon kreditur. Karena menurut pasal 330 KUHP menyatakan bahwa bagi mereka (calon kreditur) yang belum mencapai usia minimal 21 tahun dinyatakan belum cukup umur atau dewasa secara perdata untuk membuat perjanjian pinjaman. Jadi buat kamu yang berumur kurang dari 21 tahun harap bersabar ya.

  • Dokumen tidak valid

Saat melakukan proses registrasi, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa field data diri dan mengunggah foto KTP, NPWP dan slip gaji. Nah, pastikan data yang kamu input benar dan foto yang kamu unggah bisa terbaca dengan jelas oleh sistem. Foto harus fokus, tidak blur, tidak buram, tidak gelap, atau silau karena pantulan sinar blitz. Karena jika kamu unggah foto secara tidak jelas, sistem akan menolak secara otomatis.

  • Di luar jangkauan layanan

Untuk saat ini Pasarwarga telah meng-cover serta melayani hampir seluruh pulau yang ada di Indonesia. Tapi jika ditemukan kreditur yang memiliki alamat KTP yang berbeda dengan alamat tinggal (sekarang), biasanya akan dilakukan verifikasi kembali via telepon. Jadi pastikan nomor handphone kamu aktif dan bisa dihubungi ya.

  • Tidak bisa dihubungi

Selama proses persetujuan pengajuan, kamu akan dihubungi via telepon untuk melakukan verifikasi data. Customer service akan menghubungi kamu sebanyak 3 kali, lebih dari itu proses pengajuan kamu akan otomatis ditolak. Jadi usahakan nomor kamu dapat dihubungi untuk membantu mempercepat proses pengajuan kredit yang kamu lakukan.

You may also like

Banner

Banner

NEWLETTERS

Daftarkan email anda dan dapatkan informasi menarik dari pasarwarga.com.

Fanpage