Tips Memilih Tempat Belajar yang Tepat Biar Gampang Konsentrasi


Mengalami kesulitan dan konsentrasi untuk belajar memang sering dihadapi setiap orang. Terlebih lagi waktu libur kamu sudah habis dan memaksa kamu harus kembali masuk sekolah. Salah satu penyebab sulitnya konsentrasi di antaranya adalah tempat belajar.

Karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar konsentrasi kamu nggak terganggu yaitu kenyamanan, tingkat kebisingan dan akses informasi.

Nah, pas banget nih! pasarwarga punya tips memilih tempat belajar yang bisa kamu coba agar kamu tetap fokus dan konsentrasi saat belajar.

1. Perpustakaan

pasarwarga tempat belajar

Perpustakaan adalah sebuah tempat yang menjadi puncak rantai yang terbaik untuk belajar. Kondisi tempat yang rapi, nyaman dan sunyi sangat membantu kita untuk belajar. Di sini kamu juga bisa mencari sumber-sumber referensi untuk bahan belajar yang kamu butuhkan.

2. Cafe atau Coffee Shop

pasarwarga tempat belajar

Buat kamu yang nggak mau cuma belajar aja tapi mau sambil cemal-cemil cantik, kamu bisa mencoba tempat belajar di cafe atau coffee shop yang sudah menjamur di Indonesia.

Terkadang di tempat ini kamu juga bisa mendapatkan Wi-fi gratis untuk searching-searching bahan materi di Google dari laptop yang bisa kamu cicil tanpa kartu kredit di pasarwarga.

Tapi kalo udah pewe gini jangan lupa ya, kalo tujuan kamu kesini buat belajar bukan buat kongkow.

3. Taman (Outdoor)

pasarwarga tempat belajar

Taman adalah pilihan tempat yang tepat buat kamu yang senang menikmati alam dan sejuknya udara taman yang hijau. Nggak melulu di mall atau indoor kok buat bisa bikin kamu konsentrasi belajar.

Justru dari alam lah kamu bisa mendapatkan inspirasi dan ide-ide yang kadang datangnya nggak disangka-sangka.

4. Tempat favorit

pasarwarga tempat belajar

Lupakanlah sejenak tempat-tempat yang mungkin jarang kamu kunjungi seperti tempat yang dijelaskan sebelumnya. Jika kamu memiliki tempat favorit buat semedi seperti di kamar mandi, di gudang, di dapur atau di mana pun silakan saja, asal tempat ini bisa memudahkan kamu untuk mendapatkan ide-ide yang brilian.

You may also like

Banner

Banner

NEWLETTERS

Daftarkan email anda dan dapatkan informasi menarik dari pasarwarga.com.

Fanpage