Buat Akhir Pekanmu Menjadi Produktif dan Menyenangkan Dengan 6 Aktivitas Outdoor Pilihan


Tidak terasa, sebentar lagi akhir pekan akan segera tiba. Suatu momen dimana kamu bisa terbebas dari segala hiruk-pikuk pekerjaan yang seringkali membuatmu seperti ingin hilang ingatan. Meskipun semiris itu, tapi ada baiknya kamu tidak menghabiskan waktu akhir pekan hanya untuk bermalas-malasan atau tidur-tiduran saja dirumah. Ada baiknya kamu melakukan hal lain yang bisa lebih produktif dan menyenangkan. Kira-kira aktivitas outdoor apa ya yang bisa buat akhir pekanmu jadi produktif sekaligus menyenangkan? Yuk, kita simak bersama-sama ulasannya di bawah ini.

1. Lakukan kebaikan dengan kegiatan amal di akhir pekan

aktivitas outdoor

Kamu bisa menikmati akhir pekanmu dengan melakukan beberapa kebaikan seperti kegiatan amal (charity). Lebih seru lagi kalo kamu bisa sekaligus ajak teman atau kerabat kamu untuk turut serta dalam kegiatan tersebut. Selain hati merasa senang karena bisa berbagi untuk orang yang membutuhkan, kegiatanmu di akhir pekan ini juga bisa menjadi ladang pahalamu untuk di akhirat nanti.

2. Kegiatan berkebun juga bisa buat kamu semakin tekun dalam melakukan aktivitas

aktivitas outdoor

Siapa bilang kegiatan bercocok tanam atau berkebun membosankan? Itu artinya kamu belum pernah cobain kegiatan yang satu ini. Buat kamu yang belum pernah merasakan asiknya berkebun, kamu harus cobain pas akhir pekan tiba nanti. Selain mencoba hal baru, tentunya berkebun bisa membuat pekarangan rumah kamu juga jadi terlihat lebih asri.

3. Piknik bareng keluarga bisa jadi alternatif dikala weekend telah tiba

aktivitas outdoor

Meskipun terkesan kuno, piknik di taman termasuk aktivitas outdoor yang tergolong hemat biaya dan tetap mengasyikkan, apalagi pikniknya bersama keluarga atau kerabat dekat. Dibandingkan menghabiskan akhir pekan untuk nongkrong-nongkrong atau nge-mall yang bisa bikin pengeluaran kamu bobol, mending cari tempat yang sekiranya nyaman dan cocok untuk piknik. Selain hemat biaya, kebersamaan kamu bersama keluarga pasti tidak akan terlupakan.

4. Jangan mengurung diri di kamar seharian, cobalah untuk olahraga atau bersepedaan

aktivitas outdoor

Rutinitas duduk di depan meja menghadap komputer seharian, kadang membuat kita merasakan penat tak berujung. Disinilah pentingnya melakukan aktivitas outdoor di akhir pekan, misal melakukan olahraga ringan atau sekedar bersepedaan. Nggak mesti ribet, bersepeda justru mendatangkan banyak manfaat untukmu. Kamu bisa juga bisa melakukan kegiatan ini saat Car Free Day (CFD) di pagi hari.

Baca Juga: 6 Manfaat Bersepeda yang Bisa Menambah Tinggi Badanmu, Biar Makin Ideal!

5. Hunting foto baru untuk mempercantik feed Instagram-mu

aktivitas outdoor

Kamu suka berfoto-foto atau merapikan feed Instagram kamu agar terlihat tematik? Nah, biar kamu nggak bosan dengan tema foto yang itu-itu aja, saatnya kamu hunting tempat atau lokasi baru agar feed Instagram kamu jadi lebih hidup dan aesthetic. Carilah spot lokasi foto yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, seperti museum, taman, bukit, air terjun, dll.

6. Bebenah rumah bisa jadi salah satu cara penghilang gundah

aktivitas outdoor

Merasa bosan atau suntuk lihat kondisi rumah begitu-begitu aja? Untuk akhir pekanmu nanti, kamu bisa melakukan pekerjaan rumah seperti menata ulang kamar, membersihkan ruang keluarga, mendesain tata letak perabot rumah, dll. Melihat rumah atau spot favorit kamu terlihat rapi dan sedap dipandang mata, pasti bikin kamu jadi semakin kangen rumah.

Baca Juga: Tips Cara Merawat Sofa Agar Tetap Awet Tahan Lama Sesuai Bahannya

Itulah beberapa aktivitas outdoor yang bisa kamu lakukan di akhir pekan. Ajak serta keluarga dan kerabat kamu agar bisa menikmati akhir pekan bersama dan pastinya akan lebih bermakna.

You may also like

Banner

Banner

NEWLETTERS

Daftarkan email anda dan dapatkan informasi menarik dari pasarwarga.com.

Fanpage