Awali Tahun Ajaran Baru dengan Berburu Kebutuhan dan Perlengkapan Sekolah Terbaru


Memasuki tahun ajaran baru yang sebentar lagi akan dimulai, pastinya kamu perlu mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan sekolah dengan baik. Mulai dari alat tulis, tas sekolah, sepatu, hingga gadget yang berguna untuk berkomunikasi dengan temanmu tentang kegiatan sehari-hari. Menyediakan segala sesuatunya dengan baik memang sudah menjadi kewajban kita para pelajar. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa kebutuhan dan perlengkapan yang perlu kamu persiapkan agar kesan awal tahun ajaran barumu jadi menyenangkan

1. Agar dapat mengikuti kelas dengan baik, alat tulis wajib dipersiapkan

kebutuhan dan perlengkapan sekolah

Saat di kelas nanti, kamu pasti akan banyak mencatat ringkasan dan tugas tentang apa yang telah kamu pelajari hari itu. Itulah salah satu alasan kenapa alat tulis seperti pulpen, pensil, penghapus, penggaris, corection tape menjadi begitu penting untuk selalu kamu simpan di dalam tas.

2. Jangan lupa bawa bekal makanan dari rumah biar di sekolah kamu nggak jajan sembarangan

kebutuhan dan perlengkapan sekolah

Dengan kamu membawa bekal makanan dari rumah, kamu juga sekaligus bisa menghemat uang jajan kamu. Selain itu, bekal makanan yang kamu bawa dari rumah sudah terjamin kesehatannya. Jadi ngga ada alasan lagi deh buat kamu jajan sembarangan. Jangan takut malu sama teman bawa bekal makanan, karena orang dewasa yang bekerja di kantoran pun masih suka kok bawa bekal.

Baca Juga: Tips Sukses Menemani Anak Melewati Hari Pertama di Sekolahnya

3. Selalu sedia payung sebelum hujan agar kamu aman saat di perjalanan

kebutuhan dan perlengkapan sekolah

Saat perjalanan menuju ke sekolah tiba-tiba turun hujan, apa yang akan kamu lakukan? Mau meneduh, tapi kamu lagi telat-telatnya. Itulah alasan kenapa kamu wajib bawa payung. Selain menghindari tubuhmu dari panasnya matahari dan dinginnya hujan, tubuh dan tas kamu yang mungkin berisi laptop atau gadget lainnya juga terlindungi dan tidak akan kebasahan.

4. Biasakan mulai bawa folded bag/ tote bag, ini penting!

kebutuhan dan perlengkapan sekolah

Sebagai pelajar di awal tahun, bawaanmu pasti lumayan banyak. Kadang sampai tas yang kamu bawa tidak cukup menampung segala isi bawaanmu. Nah, supaya beban tasmu nggak terlalu berat, ada baiknya kamu siapkan juga tas selempangan untuk meringankan barang bawaan kamu dan bisa kamu bawa kemana aja.

Baca Juga: Deretan Laptop Merah Murah nan Mewah Untuk Dibawa ke Sekolah

5. Bawa gadget itu penting, tapi jangan dimainkan terlalu sering

kebutuhan dan perlengkapan sekolah

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, membawa gadget mungkin sudah menjadi sebuah kebutuhan hampir semua orang, termasuk kamu sebagai pelajar. Dengan membawa gadget kamu jadi bisa berkomunikasi dengan teman sekolahmu atau sekedar mengerjakan tugas di kelas. Bawa gadget ke sekolah itu emang penting, asal jangan terlalu sering menggunakannya, karena akan berdampak pada konsentrasi belajar kamu di kelas.

Nah, itulah beberapa kebutuhan dan perlengkapan sekolah yang wajib kamu bawa dan miliki. Buat kamu yang ingin belanja kebutuhan dan perlengkapan sekolah mulai dari sepatu, tas, smartphone, hingga laptop/notebook, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di Pasarwarga.  Jangan lupa untuk gunakan kode voucher PWJULI untuk mendapatkan potongan 50ribu untuk semua kebutuhan dan perlengkapan sekolahmu. Yuk, buat pengalaman belajar kamu di hari pertama masuk sekolah menjadi mengesankan dan menyenangkan.

kebutuhan dan perlengkapan sekolah

You may also like

Banner

Banner

NEWLETTERS

Daftarkan email anda dan dapatkan informasi menarik dari pasarwarga.com.

Fanpage